Selamatkan Aset Desa Yang Terlantar, Karang Taruna Pangsor Bersatu Lakukan Pematokan dan Bersih-bersih Lahan

Karang Taruna Pangsor Bersatu, Desa Pangsor, Kecamatan Pagaden Barat, Subang (dok. KM)
Karang Taruna Pangsor Bersatu, Desa Pangsor, Kecamatan Pagaden Barat, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Karang Taruna Pangsor Bersatu bersama aparatur Pemerintah Desa Pangsor, Kecamatan Pagaden Barat, bergotong royong membersihkan lapangan bola Pajajaran, Minggu 24/11.

Selain bersih-bersih lapangan sepak bola, mereka juga melakukan pematokan lahan yang merupakan aset desa seluas 1.100 bata, berlokasi di blok Selaawi Dusun Pangsor 1 RT 08/03.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Pangsor Nunung Toyibah, mantan kades Sumitra, BPD, tokoh masyarakat dan aparatur desa setempat.

Ketua Karang Taruna Pangsor Bersatu, Ayat, mengatakan, lahan yang telah dipatok tersebut nantinya akan dikelola oleh mereka selaku putra daerah untuk diproduktifkan.

“Aset desa ini tadinya tidak jelas pengelolanya, makanya kita ambil alih, kita patok, nantinya akan kita kelola untuk ditanami palawija. Hasilnya untuk kas Karang Taruna dan PAD desa,” papar Ayat kepada Kupasmerdeka.com.

Kadus Pangsor, Iip Ismail, menambahkan, pematokan lahan dilakukan untuk menyelamatkan aset desa agar tidak hilang. Sebab, hampir selama 15 tahun tidak dikelola oleh desa.

“Nanti peruntukkannya buat bercocok tanam, karena lahannya produktif. Kita lakukan pematokan juga supaya anak-anak Karang Taruna tahu bahwa ini aset kita yang harus kita rawat dan pelihara bersama,” pungkasnya.

Reporter: Udin/ahmad
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*