Pengamat Endus Kecurangan Pada Proyek Betonisasi Jaling di Jatimulya

Kondisi jalan di RT005/09 Kp. Rawa Sapi, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, yang sengaja digali (dok. KM)
Kondisi jalan di RT005/09 Kp. Rawa Sapi, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, yang sengaja digali (dok. KM)

BEKASI (KM) – Lemahnya pengawasan di setiap kegiatan yang dikerjakan pihak kontraktor di wilayah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, yang diselenggarakan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, membuat hasil kegitan tersebut menjadi tidak maksimal. Seperti pekerjaan jalan lingkungan (jaling) yang berlokasi di RT005/09 Kp. Rawa Sapi, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, yang diduga sarat dengan kecurangan.

Dalam pantauan KM di lokasi pada Senin 11/11, ditemukan lubang yang sengaja digali oleh pihak kontraktor.

Konsultan kegiatan Ayi, saat dikonfirmasi KM melalui pesan singkat mengaku sudah menegur kontraktor. “Sudah saya tegur, dan sudah disuruh ditimbun lagi, dan catatan buat saya, buat nanti core drill akan saya larang di titik-titik itu,” kelitnya.

Terpisah, pemerhati infrastruktur Bekasi, Yanto, mengecam jika kontraktor sengaja menggali lubang untuk “jebakan” core drill. “Harus ditindak tegas, karena diduga sengaja melakukan kecurangan,” jelas Yanto kepada KM kemarin 12/11.

Yanto pun meminta kepada kepala konsultan agar lebih tegas dan harus mengevaluasi oknum konsultan di kegiatan tersebut. “Karena biaya jasa konsultan pakai uang rakyat melalui anggaran APBD 2019 Kabupaten Bekasi,” ketusnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*