Peduli Masyarakat Sekitar, Perusahaan Air Mineral di Tamansari ini Rutin Santuni Anak Yatim dan Sekolahkan Anak Kurang Mampu

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – PT Tamansari Dian Persada, sebuah perusahaan air mineral yang berada di wilayah Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, menampakka kepeduliannya terhadap warga masyarakat setempat dengan menggelar kegiatan bakti sosial secara rutin.

Pendiri perusahaan Thariq Abudan menjelaskan kepada KM saat ditemui di kantornya bahwa perusahaan miliknya itu selain sudah mengantongi perizinan yang lengkap, juga setiap bulan di kamis akhir, pihaknya mengadakan bakti sosial dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu. “Tidak hanya dalam bentuk amplop, [tapi juga] bingkisan dan membantu anak-anak yang tidak mampu dalam bidang sekolah dan membantu menyumbang mesjid-mesjid dalam bentuk kain kafan dan keranda,” ujarnya kepada KM kemarin 31/10.

“Lebih lanjut, sebelum pembagian santunan kami wajibkan untuk sholat berjamaah ashar terlebih dahulu. Dilanjutkan lomba membaca surat-surat, dzikir dan kuis pertanyaan tentang agama. Dengan hadiah berupa uang tunai bagi yang bisa menjawabnya,” paparnya.

Iapun berharap agar anak-anak santri yang ada di wilayah sekitar tidak putus dari sekolah dan pihaknya akan membantu hingga 12 tahun wajib belajar, “dengan catatan kami tidak mau memberi uang langsung kepada anak tersebut, melainkan kita akan daftarkan mereka ke sekolah. Dan tim satgas akan mendata anak yang berkeinginan untuk bersekolah,” tutupnya.

Reporter: Budi/hendri
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*