Pasca Kebakaran, Wali Kota Tanjungbalai Kunjungi Pasar TPO

Wali Kota Tanjungbalai beserta istri Silvisa Novita dan rombongan Pemko TanjungBalai tinjau lokasi Pasar TPO yang ludes terbakar (dok. KM)
Wali Kota Tanjungbalai beserta istri Silvisa Novita dan rombongan Pemko TanjungBalai tinjau lokasi Pasar TPO yang ludes terbakar (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Pasca kebakaran hebat yang meluluhlantakkan sekitar 700 kios yang ada di Pasar TPO yang berada di Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kelurahan Matahalasan, Kota Tanjungbalai, Selasa 26/11 dinihari, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial beserta rombongannya melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran dan menemui para pedagang yang kehilangan lapak berjualan akibat kebakaran tersebut.

Tampak istri Syahrial, Sri Silvia Novita, ikut bersimpati kepada para pedagang, meneteskan air mata sambil memeluk salah seorang pedagang yang kehilangan tempat jualannya.

Tiur Juliana Boru Siagian, salah seorang pedagang yang juga kios/lapak beserta dagangannya ikut hangus terbakar berharap Pemerintah Kota Tanjungbalai dapat membantu mereka.

“Harapan kami pemerintah bisa membantu kami agar kami bisa berjualan kembali agar anak-anak kami bisa terus bersekolah, karena usaha inilah satu-satunya mata pencaharian kami,” harapnya.

Saat di lokasi kebakaran, Wali Kota Syahrial mengungkapkan keprihatinannya di hadapan para awak media.

“Saya sangat berduka atas kejadian yang menimpa para pedagang pasar TPO ini, tempat usahanya para masyarakat kita ini, yang mana perputaran ekonomi di TPO ini sangat lumayan untuk membangun perekonomian Tanjungbalai,” ujarnya.

“Atas kejadian ini ke depannya kita agar lebih berhati-hati dalam bekerja dan beraktivitas, tadi saya juga sudah bertemu pedagang-pedagang yang mengalami musibah, dan saya sudah menampung aspirasi mereka, yang merasa sedih kehilangan mata pencahariannya selama ini mereka bisa berjualan dan atas kejadian kebakaran ini mereka tidak bisa lagi berjualan,” lanjutnya.

“Saya juga sudah berkoordinasi kepada dinas-dinas terkait, dalam hal ini kita menunggu dulu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian apakah ada indikasi lain penyebab terbakarnya pasar ini, akan tetapi sambil menunggu hasil tersebut kita akan melakukan pembersihan puing-puing akibat kebakaran ini, agar lalu lintas dan kawasan Pasar TPO ini bersih,” tutupnya.

Reporter : Eko Setiawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*