Mahasiswa dari 6 Perguruan Tinggi Ikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan FMB

BOGOR (KM) – Forum Mahasiswa Bogor (FMB) sukses mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (PDKM) ke-6 yang dilangsungkan selama 2 hari pada 23 – 24 November 2019 di Vila Langkob Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa kampus di wilayah Kabupaten Bogor, yakni INAIS, IUQI, STAI Aulia, STKIP Muhammadiyah Bogor, Universitas Terbuka (UT) dan UNPAM.

Acara yang mengusung tema “Internalisasi nilai-nilai kepemimpinan, keorganisasian, dan kemahasiswaan dalam mewujudkan kader Forum Mahasiswa Bogor yang edukatif, kritis dan militan” tersebut bertujuan untuk menjadikan wadah perkumpulan mahasiswa Bogor itu sebagai alat pemersatu bagi semua organisasi mahasiswa demi “kemajuan Kabupaten Bogor” , sekaligus menjadi agen kontrol sosial bagi masyarakat.

“Karena organisasi butuh pergerakan bukan sekedar mengkaji lalu tak berjalan. Harapannya dengan kegiatan PDKM ini dapat memahami makna perjuangan mahasiswa, dan membentuk karakter mahasiswa yang siap menjadi seorang pemimpin, berpikir logis dan kritis serta memahami kepekaan sosial,” ujar Reza, ketua pelaksana kegiatan.

Ketua umum FMB Erick Setiawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar dengan adanya kegiatan pengkaderan tersebut dapat membawa suatu perubahan yang positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Dan saya berharap kepada para mahasiswa yang baru saja resmi bergabung sebagai keluarga besar FMB dapat menjadi mahasiswa yang berpikir kritis, militan dan mampu menjawab tantangan zaman. Sehingga tanggung jawab yang bertumpu di pundaknya bisa diimplementasikan sebaik-baiknya guna terwujudnya kader insan akademis, insan pencipta, dan insan pengabdi,” pungkas Erick

Reporter: Red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*