Lelang Proyek Gedung DPRD, Kontraktor Ungkap Ada Aliran Dana ke Pejabat Pemkot Bogor Melalui GAPENSI

Ilustrasi

BOGOR (KM) – Salah satu pengikut lelang proyek pembangunan gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bogor, Ramlan, mengungkap bahwa ada beberapa aliran dana kepada para pejabat di Kota Bogor.

“Perusahaan saya mengikuti proses lelang proyek gedung DPRD melalui Ketua Gabungan Pengusaha Kontruksi Indonesia (GAPENSI) Kota Bogor Andre Indradi (Alm). Saya sendiri sudah diminta uang ratusan juta, dengan jaminan menang proyek tersebut,” ungkap Ramlan kepada KM, Sabtu 2/11.

Menurut Ramlan, ada beberapa aliran dana kepada beberapa pejabat untuk melancarkan memenangkan proyek gedung tersebut.

“Ya sepengetahuan dan data bukti adanya aliran dana ke beberapa pejabat tersebut saya miliki dari Almarhum Andre,” terang Ramlan.

Ramlan menuturkan bahwa dirinya tidak tahu kenapa pihaknya tidak memenangkan proyek tersebut, dan ada satu perusahaan lain yang menang dan akhirnya mengerjakan proyek tersebut.

“Ya pengakuan Alm Andre ada komitmen dengan perusahaan tersebut. Untuk saya hanya ingin pengembalian dana yang sudah diserahkan.” Namun berjalan waktu Alm Andre terkena kasus di Kepolisian hingga meninggal dunia,” pungkas Ramlan.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*