Kecamatan Cibitung Gelar Peringatan Maulid Nabi, Camat: “Saya Izin Pamit”

Camat Cibitung memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Tahun 1441H/2019 tingkat kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi (dok. KM)
Camat Cibitung memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Tahun 1441H/2019 tingkat kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Digelar di lapangan Kecamatan Cibitung, peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW tingkat Kecamatan tahun 1441 H/2019 mengusung tema “Kelahirannya Membawa Cahaya, Perilakunya Menjadi Rahmat Untuk Alam Semesta”, Rabu 6/11.

Camat Cibitung Hasan Basri mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan “bukti kecintaan umat Muslim terhadap Nabi yang telah membawa cahaya dari kegelapan hingga terang benderang, sehingga menjadi rahmat bagi alam semesta.”

“Mari kita ambil hikmah dari peringatan Maulid ini, sehingga kita dapat selalu mengikuti ajarannya dan semoga pada waktunya nanti kita mendapat syafaat darinya,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Camat yang kini akan bergeser menjabat Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Bekasi itu menyampaikan permohonan pamit sekaligus maaf apabila dalam tugas jabatan Camatnya terdapat kesalahan maupun khilaf sebagaimana takdir yang dimiliki.

“Saya izin pamit, saya dapat amanah baru sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Rotasi mutasi merupakan hal yang biasa, jadi intinya apa pun jabatan yang diemban adalah amanat, kita patut syukuri dan jalankan sesuai prosedurnya,” imbau Camat yang kurang lebih telah menjabat empat tahun sepuluh bulan itu.

Ucapan terima kasih pun tak luput ikut disampaikannya kepada jajaran dan staf Kecamatan Cibitung. Dirinya berpesan, dalam jabatannya harus dapat mendukung program yang telah dicanangkan Bupati, sehingga akan tercipta hasil-hasil kerja nyata Bupati seperti menjaga lingkungan agar senantiasa bersih sesuai program Bupati “Bekasi Baru, Bekasi Bersih”.

“Kita wajib dukung program ini, karena kalau lingkungan kita bebas dari sampah (bersih), maka kita akan menjadi nyaman,” jelasnya.

Ia pun berharap agar tidak terputus dalam silaturahmi dan mohon dukungan dengan jabatan baru tersebut. “Kita jangan terputus silaturahmi karena kedinasan, mari jaga. Saya mohon doa dan dukungan semuanya,” pungkasnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Komentar Facebook