Program “Polisi Rindu Masyarakat”, Polsek Teluk Nibung Serap Aspirasi

Coffee morning dan silaturahmi Kapolsek Teluk Nibung Kota Tanjungbalai bersama elemen masyarakat Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Rabu 30/10/2019 (dok. KM)
Coffee morning dan silaturahmi Kapolsek Teluk Nibung Kota Tanjungbalai bersama elemen masyarakat Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Rabu 30/10/2019 (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Dalam rangka mempererat hubungan polisi dengan masyarakat dalam program “Polisi Rindu Masyarakat” (PRM), personel Polsek Teluk Nibung melakukan kegiatan silaturahmi ke sejumlah elemen masyarakat Kecamatan Teluk Nibung, Rabu 30/10.

Kapolsek Teluk Nibung AKP RGM Hutagalung dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari program Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam program PRM.

“Diharapkan akan mendapat masukan dari masyarakat sebab segala keluhan yang terjadi terhadap warga sangat kami butuhkan sehingga kita dapat mengatasinya bersama-sama,” kata Kapolsek.

Camat Teluk Nibung Muhammad Ali juga menyambut baik kegiatan Coffee Morning yang dilaksanakan Polsek Teluk Nibung itu.

“Acara ini merupakan tiga pilar yaitu Polsek, Koramil dan Camat bekerj sama menciptakan keamanan yang kondusif. Kiranya acara ini berkelanjutan sebab sangat baik, sehingga kita dapat mengetahui secara langsung dari masyarakat mengenai situasi di lingkungan masyarakat setempat sehingga tiga pilar ini dapat mengetahuinya,” kata Camat.

Ketua MUI Kecamatan Teluk Nibung Ustad Syahron Sirait mengatakan bahwa masyarakat Teluk Nibung adalah masyarakat yang ramah dan mau bekerjasama dengan siapapun, apalagi dengan Pemerintah, terutama dalam peningkatan keagamaan.

“Untuk menciptakan kerukunan antar masyarakat dengan pemerintah kiranya pihak Polsek agar sering mengunjungi mesjid dan mushola,” pintanya.

Yusuf, warga setempat, dalam kesempatan itu meminta jaminan pelindungan dari Polsek bagi masyarakat yang melaporkan kasus yang terjadi di lingkungannya, karena menurutnya, seringkali pelapor takut dirinya dianiaya oleh yang dilaporkan.

Sementara Amansyah, tokoh masyarakat Teluk Nibung, menyatakan bahwa kasus narkoba saat ini “sangat memprihatinkan sekali” karena sudah merambat kepada anak anak. “Saya minta agar pihak Polsek agar senantiasa melakukan razia,” katanya.

Komentar Facebook