Jalin Hubungan Homoseksual dengan Remaja, Pria ini Terancam Penjara 15 Tahun

Agus Salim, pelaku sodomi saat diperiksa di ruang penyidik Polres Tanjungbalai (dok. KM)
Agus Salim, pelaku sodomi saat diperiksa di ruang penyidik Polres Tanjungbalai (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Nona (42) yang tidak terima anaknya DI (16) menjalin hubungan homoseksual dengan Agus Salim (25), warga Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, membuat laporan ke Mapolres Tanjungbalai agar menangkap pria yang dituduhnya telah menyodomi anaknya.

Berdasarkan laporan sang ibu pada Senin 28/10,Timsus Gurita Polres Tanjungbalai melakukan penangkapan terhadap Agus Salim di kediamannya pada Selasa 29/10.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, kronologi berawal dari komunikasi DI dan Agus melalui media sosial Facebook pada September 2019 lalu.

“Selama melakukan komunikasi yang intim melalui sosmed mereka saling mengakui memiliki sifat homoseksual/menyukai sejenis/gay,” jelas Kapolres.

“Pada bulan yang sama DI dan Agus Salim sepakat melakukan pertemuan dan dari pertemuan pertama mereka melanjutkan pertemuan-pertemuan kesekian nya, hingga pada akhirnya tersangka membawa DI ke tempat tinggalnya,” jelasnya.

“Keduanya yang telah berada di rumah, melakukan hubungan yang tidak lazim tersebut di dalam kamar pelaku, hingga perbuatan itu sudah berulang hingga tiga kali,” lanjutnya.

Akhirnya Nona pun mengetahui anaknya telah disodomi pelaku dari melihat video yang ada di HP milik anaknya, kemudian melapor ke Polres Tanjungbalai.

Agus, yang dibekuk Timsus Gurita di kediamannya mengakui kepada polisi bahwa dirinya memang telah melakukan sodomi terhadap DI sebanyak tiga kali.

Akibat perbuatannya, Pplaku kini mendekam di sel tahanan Polres Tanjungbalai dan dijerat Pasal 82 Ayat (1) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak atau 292 dari KUHPidana dgn ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

Reporter : Eko Setiawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*