Peringati Hari Santri, Al Wasliyah Tanjungbalai Gelar Berbagai Lomba

(dok. KM)
(dok. KM)

TANJUNGBALAI, SUMUT (KM) – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2019, Al Jam’iyatul Wasliyah Kota Tanjungbalai menggelar berbagai lomba, seperti futsal, baca Alquran dan lomba pidato bahasa Arab.

Lomba tersebut berlangsung di lingkungan Pondok Pesantren Al Wasliyah Tanjungbalai, dan dibuka oleh ketua PD Al Wasliyah, Buya Gustami, Selasa 22/10.

Dalam kesempatan itu Buya Gustami berharap peringatan HSN tahun ini hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan kedisiplinan dan menghindari bahaya narkoba bagi kalangan santri, khususnya di Ponpes Al Wasliyah.

“Membangun disiplin itu antara lain, tertib berlalu lintas, meningkatkan mutu belajar, menjauhi narkoba, meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” ujar Buya Gustami.

“Saya berharap peringatan hari santri ini menjadi momentum untuk meningkat disiplin diri dalam segala hal,” lanjutnya.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Kakan Kemenag Tanjungbalai Al Ahyu, dan sejumlah kepala Madrasah.

Kepada para santri Kapolres memberikan arahan agar menghindari perilaku seperti ugal-ugalan dalam berkendara, menjauhi narkoba, serta perbuatan negatif lainnya.

Kapolres juga berharap, Ponpes Al Jam’iyatul Wasliyah Tanjungbalai bisa melahirkan generasi yang menjauhi narkoba. “Sebab para santri merupakan cikal bakal pemimpin bangsa kedepannya,” pungkasnya.

Reporter: Eko Setiawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*