Terima Nomor Urut, 5 Calon Kades Lumpang Parungpanjang Siap Kontes

5 Calon Kepala Desa Lumpang, Parungpanjang (dok. KM)
5 Calon Kepala Desa Lumpang, Parungpanjang (dok. KM)

BOGOR (KM) – Panitia Pemilihan kepala Desa (Pilkades) Lumpang menggelar pengundian nomor urut calon kepala desa dan musyawarah teknis kampanye Pilkades tingkat Desa Lumpang, Senin 21/10 kemarin di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Srikaya, Desa Lumpang.

Adapun lima calon kades yang ikut dalam kontestasi Pilkades tahun ini adalah nomor urut 1 M. Rodis Faisal , 2 Sariman, 3 Junaedi, 4 Ucup Priatna, dan 5 Sudarmin.

Menurut ketua panitia Pilkades Lumpang Ajies Supendi, pemungutan suara akan dilakukan di PKBM Srikaya pada tanggal 21 November mendatang.

“Terkait undangan dari kecamatan itu dibagi 2, yang pagi 5 desa dan siang 5 desa, karena kapasitas keterbatasan petugas di Kecamatan, dan saya estimasi tim sukses yang datang pada hari yang datang itu ada 2 calon yang begitu banyak saya tidak bisa menyebutkan siapa dia,” tambah Ajies.

Ajies Supendi juga menegaskan bahwa pemilihan nomor calon Kepala Desa Lumpang “benar-benar tidak ada rekayasa” karena pelaksana sudah disumpah di atas Al-Qur’an.

“Saya rasa semalam saja kita open, tidak ada indikasi memihak, kalau secara pribadi saya juga punya pilihan, saya di bawah sumpah yang harus menjalankan aturan ini, sampai saat ini panitia sudah mengikuti aturan dan tahapan yang ditetapkan. Kita tidak ada itu memihak, saya membantah benar-benar tidak ada, saya sih berharap kepada timses untuk deklarasi tadi siap menang siap kalah, dan tetap menjaga kondusif di lingkungan Desa Lumpang,” pungkasnya.

Advertisement

Calon Kepala Desa Lumpang Nomor urut 1, Rodis Faisal, yang juga petahana, mengungkapkan bahwa dirinya “sangat bersyukur sekali” mendapatkan nomor urut 1. Menurutnya, Desa Lumpang selalu dipimpin oleh nomor urut 1.

“Alhamdulilah saya mendapatkan nomor urut satu, dimana sesuai history atas sejarah Desa Lumpang selalu dipimpin nomor 1, dan saya berharap semoga sejarah selalu berpihak kepada nomor 1. Sangat optimis, yakin hakkul yakin,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan calon kades lainnya, calon nomor urut 4, Ucup Priatna.

“Bagus saya setuju dengan nomor 4, saya sangat bersyukur dengan nomor 4, karena yang kami anggap cukup bagus dari teman-teman, dari semalam juga setuju dengan nomor 4, In sya Allah di periode kemarin di Pemilihan Legislatif (DPRD) Kabupaten Bogor kami mendapatkan nomor 4 kalah, tahun ini saya yakin dengan nomor 4 akan menang,” kata Ucup, yang sempat menjadi caleg pada Pemilu April lalu.

Ia pun yakin proses Pilkades Lumpang ini tidak ada rekayasa.

“Kita katakan ini adalah tidak ada rekayasa apapun,” tegas Ucup.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*