Pemkot Bogor Terus Monitor Proses Banding Galvindo Ampuh ke PT Jawa Barat Terkait Pengelolaan Pasar TU

Pasar TU Kota Bogor, Jalan Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor (dok. KM)
Pasar TU Kota Bogor, Jalan Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menyikapi permasalahan tidak berujung soal pengelolaan Pasar Induk Teknik Utama (Pasar TU) Kota Bogor di Jalan Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengaku bahwa Pemkot Bogor sudah menunjuk Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Kota Bogor untuk menangani masalah pasar tersebut.

“Ya langsung saja ke Asisten 2 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang langsung ditugaskan menangani permasalahan Pasar TU,” ungkap Dedie saat dihubungi KM, Senin 7/10.

Sementara Asperbangkesra Kota Bogor Dody Ahdiat mengatakan, saat ini PT. Galvindo Ampuh masih melakukan langkah hukum dengan gugatan kepada Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) dan PT. Atmosfir, dengan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Barat.

“Ya langkah hukum tersebut merupakan hak konstitusi, kami Pemkot Bogor terus memonitor proses hukum tersebut,” ujar Dody.

Dody menuturkan, memang sesuai perjanjian yang ada, PT. Galvindo Ampuh sudah seharusnya menyerahkan pengelolaan Pasar TU kepada Pemkot Bogor sejak tahun 2007.

“Namun ada beberapa hal yang menjadi keberatan untuk menyerahkan pengelolaan Pasar TU dari PT. Galvindo Ampuh, maka kemarin ini kita sudah bertemu dan bermusyawarah dengan Direktur PT. Galvindo. Kami meminta secara tertulis apa saja keberatannya tersebut,” tutur Dody.

“Kita [Pemkot] tidak ada kepentingan dengan kasus hukum yang sedang berjalan antara PT Galvindo dengan PD PPJ Kota Bogor, yang masuk tingkat banding di PT Jawa Barat. Pemkot hanya mengarah pada penyerahan pengelolaan pasar tersebut sesuai perjanjian, diserahkan kepada Pemkot Bogor,” tutup Dody.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*