Miris, Keluarga Gunung Sari Pamijahan ini Tinggal Seatap dengan Kambing

Kondisi rumah dan keluarga Ondari di Desa Gunung Sari, Pamijahan (dok. KM)
Kondisi rumah dan keluarga Ondari di Desa Gunung Sari, Pamijahan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Prihatin, melihat kondisi kehidupan Ondari, warga Kampung Purwasari RT 005/006 Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, yang tinggal seatap dengan kambing.

Ruangan yang ia tempati bersama istri dan 2 anaknya yang berukuran 4×2 meter tersebut hanya berbatas sehelai bilik bambu yang sudah usang. Pasutri yang sudah menempati gubuk itu selama 2 tahun dalam kesehariannya berprofesi sebagai buruh ternak kambing juga kerja serabutan.

Omi, istri Ondari menyatakan keinginannya agar ia mendapat perhatian pemerintah. “Saya meminta, agar pemerintah perhatian kepada saya, sehingga saya bisa dibuatkan rumah yang layak,” kata Omi.

Ketika KM memnita keterangan kepada pihak Pemerintah Desa dan Kecamatan, Rabu 23/10, mereka mengaku tidak mengetahui lantaran belum mendapat laporan dari tingkat RT/RW.

Hal tersebut disampaikan Edi Mulyadi, Kasi Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat (PKM) Kecamatan Pamijahan.

“Ya justru saya baru dapat laporan dari teman-teman media, belum ada laporan dari Pemerintah Desa maupun RT/RW,” kata Edi.

Lebih lanjut Edi menuturkan bahwa dirinya akan bersikap tanggap dan meninjau ke lokasi guna mencarikan solusi yang tepat,

“Ya pastinya saya akan cek ke lokasi agar bisa diketahui dan membuatkan rumah yang layak, walaupun sifatnya sementara,” tutupnya.

Edi beserta jajarannya pun langsung mendatangi rumah Ondari untuk melihat langsung kondisi tersebut.

Saat mendapatkan kunjungan dari pemerintah Kecamatan, keluarga Ondari mengaku merasa senang, dan berharap agar mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

“Ya supaya dibuatkan rumah saja, rumah yang layak huni,” pinta Ondari.

Reporter: Dian Pribadi
Editor: HJA

Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. Legislator Pertanyakan Bagaimana Rumah Tidak Layak Huni Bisa Luput dari Perhatian Pemdes – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*