KNPI Kabupaten Bogor Ingin Jadi Jembatan Pemuda dengan Pemda, Kawal Program Panca Karsa

Pengurus KNPI Kabupaten Bogor bersama Bupati Bogor Ade Yasin (dok. KM)
Pengurus KNPI Kabupaten Bogor bersama Bupati Bogor Ade Yasin (dok. KM)

BOGOR (KM) – DPD KNPI Kabupaten Bogor menggelar “Sinergitas Pemuda” bersama ketua PK (Pengurus Kecamatan) KNPI Se-Kabupaten Bogor pada hari Selasa sampai Kamis, tanggal 8-10 Okotober di Hotel Taman Aer, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa dirinya “sangat mengapresiasi” malam keakraban pemuda KNPI se-Kabupaten Bogor ini, dan berharap setelah acara selesai bisa menimbulkan berbagai inovasi.

“Saya sangat mengapresiasi malam keakraban pemuda KNPI se-Kabupaten Bogor ini, bisa menukar pikiran dan sekaligus bersilaturahmi, semoga pulang dari sini bisa menimbulkan berbagai inovasi-inovasi untuk Kabupaten Bogor,” ucap Ade Yasin, Rabu malam 9/10.

Ade Yasin menambahkan bahwa pihaknya mengharapkan “semoga KNPI bisa bersaing, inovatif, kreatif, dan bisa bersaing dalam berkolaborasi dengan pemerintah daerah.”

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Fikri Ikhsani mengaku “sangat berterima kasih” kepada Bupati Kabupaten Bogor berserta wakil dan beberapa kepala dinas yang hadir.

“Saya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Kabupaten Bogor beserta wakil dan beberapa kepala dinas yang sudah hadir, dan beliau adalah senior KNPI,” kata Fikri.

“Momen malam keakraban ini adalah untuk bersama-sama belajar pengurus DPD dan PK KNPI, untuk bisa menjadi lebih baik, dengan satu simbolis menerbangkan balon ke udara yang diisi dengan doa dan harapan bersama pemuda, untuk Kabupaten Bogor lebih baik,” katanya.

Ketua MPI KNPI Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibawa menegaskan, di malam keakraban ini pemuda harus berkolaborasi dengan Pemda, “untuk pemuda yang lebih baik”.

Advertisement

“Berkolaborasi dengan Pemda adalah hal yang manjadi strategis untuk pemuda dan harus dibangun dengan baik agar KNPI menjadi jembatan pemuda-Pemda, dan harapan dan tujuannya bisa manjadi lebih baik,” tegas Egi.

“Malam keakraban ini harus dijadikan event setiap tahunan agar para senior alumni bisa membimbing kita sebagai pengurus agar menjadi KNPI yang baik, apalagi Kabupaten Bogor memiliki program yang namanya Panca Karsa, jadi generasi pemuda harus mendukung pemerintah, dan saya lihat Panca Karsa ini sangat luar biasa. Saya kira kalau pemuda bisa mendukung penuh Panca Karsa ini, bisa memiliki nilai tersendri bagi kemajuan rakyat Kabupaten Bogor, dan pengurus DPD dan PK paham tugas dan fungsinya, mengabdikan diri bekerjasama dengan pemerintah daerah,” harap Egi.

Merespon gagasan tersebut, Ketua PK KNPI Parungpanjang Abdul Hakim berjanji atas pelajaran malam keakraban bersama pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor dan senior KNPI sampai Bupati Kabupaten Bogor, bahwa pihaknya akan mengabdikan diri bersama pemerintah daerah dengan program Panca Karsa Pemkab Bogor.

“Saya Abdul Hakim sebagai Ketua PK pengurus kecamatan KNPI Parungpanjang berjanji akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dengan salah satu program Panca Karsa, atas pelatihan yang diberikan oleh Pengurus DPD KNPI, senior KNPI sampai Bupati Kabupaten Bogor” kata Abdul Hakim saat dihubungi KM Sabtu pagi 12/10.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*