Hari Santri, “Forum Kebangsaan Bogor Raya” Gelar Diskusi Kebangsaan Lintas Agama

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka Hari Santri dan Sumpah Pemuda, Forum Kebangsaan Bogor Raya mengadakan acara menanam 1000 bibit pohon dan diskusi kebangsaan di Villa Candali, Rancabungur, Kabupaten Bogor, Sabtu 26/10.

Diskusi kebangsaan bertema “Dimanakah Peran Pemuda di dalam Memperkokoh Bingkai NKRI?” itu turut dihadiri perwakilan dari aktivis lintas agama dari GP Ansor, Gusdurian, Pemuda Katolik, MKAI, Persatuan Millah Abraham, WKRI, PMII, Banser, dan Patriot Garuda Nusantara (PGN), yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua Forum Kebangsaan Bogor Raya Kyai Ahmad Suhadi mengatakan, tujuan diskusi ialah agar pemuda di Kabupaten Bogor khususnya, dapat “memperkokoh NKRI dalam persatuan bangsa,” ungkapnya dalam sambutan.

“Ya pemuda harus dapat memperkokoh rasa persatuan khususnya di Kabupaten Bogor,” tegas Ahmad.

Sementara Ketua GP Ansor Kecamatan Ciseeng Ustad Gozawi mengatakan, pihaknya menyambut baik semangat persatuan bangsa, yang dimulai dari pemuda untuk memperkokoh NKRI.

“Sangat penting menguatkan literasi pemuda bangsa Indonesia, karena dengan menguatkan listerasi guna menjauhkan diri dari hoax,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan kesepakatan bersama para pemuda akan menjaga keutuhan NKRI dan menolak radikalisme, intoleransi dan terorisme di Kabupaten Bogor.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*