Politeknik AKA Bogor Gelar Dies Natalis ke-60, Reuni Angkatan 1968 Hingga 2019

Pemberian Cinderamata Direktur Politeknik AKA Bogor ke BPSDM Kementerian Perindustrian RI (dok. KM)
Pemberian Cinderamata Direktur Politeknik AKA Bogor ke BPSDM Kementerian Perindustrian RI (dok. KM)

BOGOR (KM) – Mengusung tema “Innovate, Collaborate, Accelerate“, dies natalis Politeknik Akademi Kimia Analis (AKA) Bogor ke-60 diselenggarakan di Kampus Politeknik AKA Kelurahan Tanah Baru Kota Bogor, Sabtu 26/10.

Acara tersebut diwarnai dengan seminar dan talk show nasional bertajuk “Peran AKA Membangun Kejayaan Bangsa”, Chemistry Expo, reuni dan gathering 1968-2019, Sidang Ikatan Alumni AKA Bogor (IKA-AKAB), dan Bogor Food Festival, yang turut dihadiri tokoh-tokoh nasional, tokoh akademisi serta alumni Politeknik AKA Bogor.

Staf Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Industri Republik Indonesia Yulia mengatakan, Politeknik AKA Bogor menjadi salah satu pendidikan di bawah Kementerian Perindustrian yang diharapkan untuk bisa menyumbangkan tenaga kerja yang “siap pakai”.

“Ya di usia yang sudah lebih dari setengah abad Politeknik AKA Bogor ini, diharapkan lulusan-lulusannya dapat menjawab tantangan kedepan,” tambah Yulia.

Advertisement

Yulia menuturkan bahwa ada rencana internasionalisasi, yang masih dalam proses. “Ya kami menyiapkan kurikulum berbasis industri 4.0, yang merupakan respon cepat kami dalam antisipasi transformasi di era digital saat ini yang semakin berkembang,” katanya.

“Jadi lulusan pendidikan di bawah Kementerian Industri, sudah tidak kaku atau gagap terhadap dunia industri, serta mahasiswa/i cepat beradaptasi dengan perubahan teknologi,” pungkas Yulia.

Terpisah, Direktur Politeknik AKA Bogor Maman Sukiman mengatakan, di usia 60 tahun ini, masih sangat pedulinya alumni-alumni dari AKA ini. “Ya masih sangat berperan dan memberikan sumbangsinya para alumni kepada kampus, dan adik-adik mahasiswa/i,” ungkap Maman.

“Ya dari lintas generasi atau angkatan sejak 1968 semua masih sangat peduli, dan memiliki kedekatan secara kekeluargaan dalam lingkungan kampus ini,” terang Maman singkat.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*