Eks Kades Lumpang Parungpanjang: “Berita Tanah Desa Lumpang Dijual Ke Developer Perumahan Adalah Bohong”

Rapat penetapan DPT Pilkades 2019 di Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Senin 30/9/2019 (dok. KM)
Rapat penetapan DPT Pilkades 2019 di Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Senin 30/9/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Belakangan ini marak beredarnya informasi dari media “News Metro” yang memberitakan bahwa mantan Kepala Desa Lumpang M. Rodis Faisal menjual tanah milik pemerintah desa kepada salah satu developer perumahan dengan luas kurang lebih 4 hektar dengan cara menggelapkan lahan desa tersebut dengan membuat gambar siteplan fiktif dimana dalam 4 hektar tersebut ada 25 bidang tanah yang mengatas namakan warga berikut luas masing–masing di Kampung Cijapar RT 01 RW 04 Desa Lumpang.

Berita ini dibantah Rodis saat menghadiri penetapan DPT Desa Lumpang Senin pagi 30/9.

“Tidak benar, karena kejadian itu terjadi saat 2012 lalu, saat saya belum menjadi kepala Desa Lumpang,” ujar Rodis.

Ia juga mengaku kejadian ini membuatnya risih karena mengganggu elektabillitas dirinya yang maju dalam gelaran Pilkades tahun ini.

“Bohong itu berita saya menjual tanah desa, ini menjadi tanda tanya saya, kenapa hal in muncul saat hendak pencalonan kepala desa? Saya tidak tahu menahu terkait hal itu, dan saya persilakan kepada mantan kepala desa sebelumnya Pak Ucup menjelaskan terkait permasalahan ini,” tegas pria yang akrab disapa Caning itu saat ditemui KM di aula Desa Lumpang kemarin.

Sementara itu, mantan Kades Lumpang Ucup Supriatna membantah terlibat dalam dugaan tersebut, dan mengatakan bahwa media yang memuat berita itu bukan pertama kalinya membuat “fitnah” terhadap calon Kades Lumpang.

“Media ini bukan sekali dua kali membuat berita seperti ini, dahulu juga saat saya mau mencalonkan menjadi kepala desa membuat berita seperti ini dengan tujuan menurunkan elektabilitas, dengan ini saya jelaskan bahwa SPPT masih ada di desa dan belum diapa-apakan apalagi dijual,” kata Ucup.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*