Warga Tanah Baru Tolak Keras Rencana Pembangunan SPBU di Sebelah Sekolah Alam

Rencana lokasi usaha di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, yang menghadapi masalah perizinan (dok. KM)
Rencana lokasi usaha di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, yang menghadapi masalah perizinan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah RT 01 RW 04 dan RT 03 RW 03 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, mendapat penolakan keras dari berbagai kalangan.

Penolakan sejumlah kalangan warga itu tertuang dalam kolom komentar di kupasmerdeka.com, dimana sejumlah warga menyatakan dukungan mereka kepada Lurah Tanah Baru yang dikabarkan enggan menandatangani Izin Pemanfaatan Penggunaan Tanah (IPPT) bagi sebuah usaha yang terungkap untuk pembangunan SPBU lantaran ianya berlokasi di sebelah salah satu Sekolah Alam.

“Sampai kapanpun pihak sekolah yang jelas-jelas bertetangga dengan lokasi tersebut akan keberatan dengan pembangunan SPBU, ini menyangkut ratusan anak-anak yang tidak berdosa yang kemungkinan terkena dampaknya,” tegas seorang komentator bernama “Sofie Yusticia”.

Sebelumnya, investor berencana membangun usaha SPBU di wilayah Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, namun menemui hambatan lantaran Lurah setempat enggan menandatangani IPPT, setelah mengetahui bahwa rencana lokasi usaha tersebut bersebelahan dengan sebuah Sekolah Alam.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*