Lanal Tanjungbalai Asahan Gagalkan Penyeludupan Sabu Jaringan Internasional Beserta 20 TKI Ilegal

(dok. KM)
(dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Tim Patroli F1QR Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Asahan berhasil menggagalkan penyeludupan sabu di perairan Batu Bara beserta 20 tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal dari Malaysia.

“Berawal dari kecurigaan Tim Patroli F1QR Lanal Tanjungbalai pada Jumat malam (6/9/2019) melihat kapal yang membawa tenaga kerja Indonesia ilegal berjumlah 20 orang di perairan Batu Bara, saat dilakukan pemeriksaan di dalam boat tersebut satu dari 20 TKI tersebut membawa narkoba jenis sabu seberat 600 gram,” terang Danlanal Tanjungbalai Asahan Letkol laut Ropitno dalam jumpa pers pada Minggu 8/9.

“Kami mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 600 gram, paspor beserta uang, dan nakhoda kapal berinisial “SN” (42) warga Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara dan tersangka “NS” (27) warga Aceh Sigli yang membawa barang haram tersebut. Soal TKI yang lainnya kami sudah serahkan kepada pihak imigrasi. Dalam penanganan dan pemeriksaan lebih lanjut pihak kami bekerja sama dengan BNNP Sumatra Utara dan menyerahkan kasus ini kepada BNNP Sumut untuk dilakukan tindak lanjutnya,” tutup Danlanal.

Sementara itu “NS” (27) mengaku bahwa dia memang yang membawa sabu tersebut dari Kuala Selangor, Malaysia, dengan iming-iming apabila barang tersebut sampai ke Medan, dia akan diberikan upah sebesar Rp 30 juta.

Reporter: Eko Setiawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*