Sumur Kering, Warga Desa Pongang Subang Dapat Bantuan Air Bersih dari BPBD

Warga Desa Pongang saat mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih dari BPBD Subang, Minggu 15/9/2019 (dok. KM)
Warga Desa Pongang saat mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih dari BPBD Subang, Minggu 15/9/2019 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang memberikan bantuan air bersih kepada warga di Desa Pongang, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, lantaran warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari karena sumur-sumur milik warga mulai mengering.

Kepala Desa Pongang Asep Hoer menuturkan, permintaan bantuan air bersih untuk warga dari BPBD berdasarkan laporan dari para RT saat Rapat Minggon Desa. Asep menyebut, sumur-sumur warga mulai terdampak musim kemarau yang menyebabkan sulitnya mendapat air bersih.

“Ada laporan dari RT, lalu kita sampaikan ke BPBD lewat surat resmi. Alhamdulillah dari BPBD juga tanggap Minggu 15/9 mobil tangki dikirim ke ke Desa Pongang,” ucapnya.

Asep menyebut, sejauh ini baru dua RW tersebut yang melapor mengenai kesulitan air bersih. Menurutnya, ia masih akan terus mengumpulkan informasi perihal potensi kelangkaan air bersih di wilayah lain di Desa Pongang.

“Kalau ada laporan lagi nanti akan kami sampaikan juga pada dinas terkait,” ucapnya.

Asep juga mengaku berterimakasih kepada BPBD Kabupaten Subang yang secara cepat telah merespon kebutuhan air bersih di Desa Pongang. Setelah tangki air bersih dari BPBD datang, warga pun mulai antre untuk mengisi air baik melalui galon ataupun ember.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*