Domisili Perusahaan Pemenang Proyek Miliaran dari Pemkot Bogor Masih Misterius

BOGOR (KM) – Domisili perusahaan CV. Ananda Azka Perkasa, pemenang beberapa proyek Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bernilai miliaran rupiah hingga kini masih menjadi misteri.

Pernyataan Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) pada Sekertaris Daerah Kota (Setdakot) Bogor Henny Nurliani terkait alamat perusahaan tersebut berbeda dengan fakta yang ada.

“Sesuai dengan alamat [yang tercatat] CV. Ananda Azka Perkasa di Sindangbarang RT 03 RW 01 Kelurahan Sindangbarang Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, tentunya dalam proses tender proyek ada mekanisme on the spot (survey lokasi) ke tempat alamat kantor,” ungkap Henny saat ditemui KM, Senin 9/9 lalu.

“Ya dari ketiga proyek yang dimenangkan CV. Ananda Azka Perkasa, kami penyelenggara tender menemukan lokasi kantornya, di masing-masing tender proyek kami on the spot dan ditemukan sesuai data alamat yang ada di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),” katanya.

Namun, penelusuran kupasmerdeka.com terkait pernyataan tersebut masih tidak ditemukan keberadaan CV. Ananda Azka Perkasa. Bahkan sesuai foto yang diberikan hasil on the spot PBJ Setdakot Bogor, lokasi tersebut tidak dikenal.

Awak media KM pun meminta patokan lokasi kantor kepada PBJ Setdakot Bogor melalui pesan dan telepon WhatsApp dan diberikan lokasi sesuai dengan on the spot yang berada dekat dengan Klinik Muhammadiyah Bubulak.

“Ya patokannya Klinik Muhammadiyah sebelum Terminal Bubulak kalau arah dari Laladon,” ungkap seorang staff PBJ melalui pesan WhatsApp, Senin 16/9.

Nemun, dalam penelusuran KM, lokasi tersebut berada di wilayah RT02 RW11 Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Begitupun, CV. Ananda Azka Perkasa tidak dikenal dan tidak berhasil ditemukan.

“Ini masuk wilayah RT 02 RW11 Kelurahan Bubulak, tidak tahu dan tidak dikenal CV. Ananda Azka Perkasa, yang ada di belakang itu distributor gas dan distributor daging,” terang warga sekitar lokasi.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*