Proyek TPT di Blok Sumur Waru Tak Bertuan

SUBANG (KM) – Proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Blok Sumur Waru Kp. Keresek Baru, wilayah Desa Sumurgintung, Kecamatan Pagaden, diduga “tak bertuan” lantaran selama pelaksanaan proyek tersebut berlangsung, tidak ada plang proyek terpasang di lokasi.

Hasil pantauan KM pada Kamis 19/9, terlihat proyek bangunan tersebut tengah dikerjakan. Menurut informasi yang diperoleh, proyek tersebut merupakan proyek pemerintah melalui penunjukan langsung oleh salah satu dinas di Pemkab Subang.

Namun, pelaksana dan dinas yang menunjuk misteri lantaran sampai saat ini, plang proyek tidak terpasang di lokasi bangunan, malanggar ketentuan yang tertera dalam Undang–undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Pembangunan TPT tersebut mempekerjakan sejumlah orang asal  Purwodadi, dan diperkirakan bernilai puluhan juta rupiah. Namun, karena tidak ada papan proyek, maka besaran volume, biaya serta sumber dana untuk pembangunan proyek tersebut tidak dapat diketahui.

“Saya sendiri tidak tahu berapa anggarannya dan kalau pemborongnya Pak Jana, dan pekerjaan ini sudah 2 hari. Kalau papan proyek emang belum dipasang, tapi kata Pak Jana, papan proyeknya ada,” ungkap Endin, salah satu pekerja di lokasi tersebut.

Reporter: udin, ahmad
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*