Massa dari Bekasi Geruduk KPK, Desak Tuntaskan Kasus Meikarta dan PDAM Bhagasasi

Aksi demo Aliansi Masyarakat Bekasi di Gedung KPK, Selasa 3/9/2019 (dok. KM)
Aksi demo Aliansi Masyarakat Bekasi di Gedung KPK, Selasa 3/9/2019 (dok. KM)

BEKASI (KM) – Sekelompok massa yang menamakan diri “Aliansi Masyarakat, Ulama dan Mahasiswa Kabupaten Bekasi” berunjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa 3/9 untuk mempertanyakan tidak lanjut kasus proyek Meikarta yang telah menjerat Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin tahun lalu dan kelanjutan proses terhadap kasus BUMD PDAM Bhagasasi.

“Pernyataan sikap prihatin, kembalinya kami selaku sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi merasakan kasus Meikarta yang terungkap 10 bulan yang lalu sampai hari ini penuntasannya belum kunjung selesai dan bahkan masih banyak penikmat uang Meikarta yang masih berkeliaran baik legislatif maupun di eksekutifnya,” ujar Latif, salah satu  pengunjuk rasa yang hadir.

“Kita semua harapkan [lebih] dari kasus Meikarta, rupanya jauh panggang dari api. Pada kenyataannya perilaku koruptif masih terlihat masif,” tambahnya.

“Hampir di semua bidang tidak mau ketinggalan sampai merambah ke Badan Usaha Milik Daerah, seperti PDAM dan BBWM secara terang benderang merasa kebal hukum, terutama kasus yang menjerat Direksi PDAM yang sampai saat ini hilang lenyap tak berbekas,” katanya.

“Kami sebagai aliansi Kabupaten Bekasi berharap pernyataan sikap kami agar ditindaklanjuti secepatnya oleh KPK, demi rasa keadilan dan penegakan hukum,” tegas Latif.

Reporter: Den/mon
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*