Lagi, Kontraktor Nakal Kurangi Spesifikasi Pengecoran Jaling di Kabupaten Bekasi

(dok. KM)
(dok. KM)

BEKASI (KM) – Pemerintah (Pemkab) Bekasi diminta agar lebih serius lagi memperhatikan pembangunan jalan. Pasalnya, masih banyak kecurangan yang dilakukan kontraktor dalam hal konstruksi pembangunan jalan.

Seperti proyek jalan lingkungan (jaling) di Gang Bakso RT 03/05 Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, dimana ketebalan beton yang telah dicor pihak kontraktor hanya setengah dari papan bekisting.

Selain itu, menurut surat jalan beton dari dua mobil yang telah di pesan atas nama “Bapak Erwindra”, disebut bahwa kualitas mutu beton adalah K300NFA, sedangkan kepala konsultan supervisi proyek tersebut, Ovi, mengaku bahwa kualitas yang ditentukan dalam spesifikasi adalah 350NFA.

“Saya sudah cari info ke anak-anak, ternyata tidak ada pemberitahuan kalau ada pengecoran, ke pengawas Dinas pun tidak ada, nanti kita akan bayar sesuai dengan mutu dan tebalnya,” tegas Ovi.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa pihaknya sudah memanggil dan menegur kontraktor nakal itu. “Nanti akan kita potong dibayar sesuai yang dipasang. Untuk kualitas mutu beton K300 dikerjakan sebanyak 80 meter,” ucapnya.

Dirinya pun mengatakan, sanksi yang diberi ke kontraktor secara tertulis. “Kita sampaikan bahwa pekerjaan tersebut tidak susuai dengan spek yang disepakati, kita akan potong,” pungkasnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*