Setoran Rp6 Juta ke Oknum “Penguasa” Jadi Modal Peredaran Solar Ilegal di Tanjungbalai

TANJUNGBALAI (KM) – Kejahatan mafia penadah minyak BBM solar ilegal sejak lama disinyalir merajalela di Kota Tanjungbalai.

Kembali marak dugaan permainan BBM jenis solar ilegal di Kota Tanjungbalai, kali ini di gudang “Selama Abadi” yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

Dari hasil pantauan dan investigasi wartawan pada Sabtu 17/8 kemarin di gudang tempat bersandarnya kapal-kapal perikanan tersebut, tampak truk tangki bermuatan BBM jenis solar berkapasitas 8000 liter tengah mengisi kapal-kapal tersebut.

Saat dimintai keterangan, dua pria berinisial TM dan WL yang mengaku sebagai pihak yang mendatangkan BBM jenis solar yang diduga ilegal itu dari Medan menjelaskan kepada wartawan bahwa mereka berhasil masuk ke Tanjungbalai dengan menyetor sejumlah uang kepada seoranga oknum “penguasa” daerah Teluk Nibung.

“Kami baru perdana memasukkan minyak ini bang, dan kami juga sudah melakukan setoran kepada [AS] sebesar enam juta rupiah. Katanya dia pemegang daerah Teluk Nibung ini dan katanya dia yang bertanggung jawab di seluruh gudang-gudang di Teluk Nibung ini,” jelas WL.

“Waktu saya serahkan uang 6 juta itu dia menggunakan mobil Fortuner, dengan plat BK 1331. Saya tidak kenal, cuman katanya dia penguasa daerah sini bang,” pungkasnya.

Sementara itu, AS yang dikatakan sebagai “penguasa daerah” itu hingga kini belum dapat dimintai keterangan.

Reporter: Eko Setiawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*