Penuhi Panggilan Satpol PP Kota Bogor, Pengelola Hancock Cafe Setuju untuk Tidak Jual Miras Golongan B dan C

Pengelola Hancock Cafe saat memenuhi panggilan Satpol PP Kota Bogor, Kamis 29/8/2019 (dok. KM)
Pengelola Hancock Cafe saat memenuhi panggilan Satpol PP Kota Bogor, Kamis 29/8/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pengelola Hancock Cafe membuat pernyataan di hadapan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor bahwa sejak tanggal 28 Agustus 2019 tidak akan menjual minuman beralkohol (minol) golongan B dan C sampai dengan memiliki izin minol tersebut. Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda (Gaperda) Satpol PP Kota Bogor Danny Suhendar.

“Di hadapan penyidik Satpol PP pengelola Hancock Cafe diwakili saudari Oliver telah membuat pernyataan di atas materai bahwa tidak akan menjual minol golongan B dan C sampai ada izinnya dari dinas terkait,” ungkap Danny kepada KM, Rabu 28/8.

“Ya selanjutnya apabila mengingkari isi surat pernyataan dimaksud, akan siap dikenakan sanksi sesuai aturan dan SOP yang berlaku, yaitu mulai dari pemberian surat peringatan 1, 2, 3, penyegelan, sampai pencabutan izin usahanya (ditutup),” tambah Danny.

Terkait dengan telah keluarnya surat keterangan pengecer minol golongan A Hancock Cafe yang tempat usahanya berdekatan dengan rumah sakit, Satpol PP dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, akan membahas lebih lanjut bersama-sama.

“Ya akan ada pembahasan lebih lanjut terkait dengan lokasi Hancock Cafe yang berdekatan dengan Rumah Sakit. Akan dibahas secara utuh untuk menyikapi Perwali nomor 74 tahun 2015 dalam pasal 18 poin D 2,” tegas Danny.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*