Oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nyambi jadi Kontraktor Proyek Pengecoran Pemkab, Masih Langgar Spesifikasi

Lokasi pengecoran jalan di wilayah Jl. Kecapi 1 RT 005/013 Kelurahan Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi (dok. KM)
Lokasi pengecoran jalan di wilayah Jl. Kecapi 1 RT 005/013 Kelurahan Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pekerjaan pengecoran jalan program Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun anggaran APBD 2019, kerap jadi ajang merqup keuntungan bagi pihak yang tidak bertanggung jawab yang juga memanfaatkan kurangnya pengawasan dari pihak Pemkab. Di antara kenakalan kontraktor adalah pengurangan volume beton, yang seringkali tidak sesuai spesifikasi.

Salah satunya pengecoran jalan di wilayah Jl. Kecapi I RT 005/013, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi yang ternyata dikerjakan oleh seorang anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang merangkap kontraktor dengan inisial “K”.

Saat awak KM ke lokasi, Senin 26/8, tidak ada petugas dari Dinas dan konsultan yang semestinya mengawasi kegiatan yang sedang berjalan.

Menanggapi hal ini, aktivis Saut Manumpak menyayangkan bagaimana pekerjaan seperti itu bisa dibiarkan oleh pihak pengawas Dinas dan konsultan.

“Saya harap pihak Dinas dan konsultan bisa lebih tegas dan tidak lemah terhadap kontraktor yang terindikasi melakukan kecurangan,” tutupnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*