“Laskar Alawiyyin Indonesia” Kecam Ajakan Yaqut Cholil Qoumas untuk “Lawan FPI”

(ist)
(ist)

BOGOR (KM) – Organisasi “Laskar Alawiyyin Indonesia” atau yang biasa disebut juga “Laskar Habaib Indonesia” memperingatkan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor Yaqut Cholil Qoumas agar tidak melakukan “provokasi kepada para Habaib” yang ada di Front Pembela Islam (FPI).

“Bila memang ada yang tidak sejalan dengan FPI, maka adu gagasan yang dikedepankan, sesuai yang dicontohkan oleh para pendiri bangsa dan para pendiri Nahdatul Ulama (NU), jangan menjadi provokasi kepada para Habaib,” ungkap anggota Laskar Alawiyyin Indonesia Sayyid Husin Umar Alattas kepada KM, Jumat 9/8.

“Banyak kaum Alawiyyin atau Habaib yang bergabung di FPI, artinya bila Yaqut menabuh genderang perang dengan FPI maka Laskar para Habaib tidak akan diam, akan turun tangan menyelesaikannya,” tambah Husin.

“Kami darah pejuang, jangankan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesian (NKRI) yang dibatasi letak geografis, untuk Agama pun kami rela mati,” pungkasnya.

Sebelumnya, pernyataan Ketua Umum GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas beredar luas di media sosial, dimana dirinya mendorong untuk “melawan FPI”.

Reporter: ddy, Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*