GP Ansor Kota Bogor Luncurkan LBH

Launching LBH GP Ansor Kota Bogor, Jumat 9/8/2019 (dok. KM)
Launching LBH GP Ansor Kota Bogor, Jumat 9/8/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Peluncuran Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda (LBH GP) Ansor Kota Bogor riuh dengan pembacaan sholawat di Ruang Rapat Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, Jumat 9/8.

“Berangkat dari semangat kebangsaan yang di dalamnya ada Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, telah membuat tim LBH GP Ansor Kota Bogor semakin Haqqul Yaqin untuk menegakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar dalam ruang penegakan hukum,” ungkap Ketua LBH GP Anshor Kota Bogor Muhammad Yunus Yunio.

“Ya selain itu kekuatan doa dari para ulama dan orang-orang soleh, secara yuridis pun tim LBH GP Ansor Kota Bogor dilindungi oleh UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat serta UU No.16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum,” tambah Yunus.

“Insya Allah di bawah kepemimpinan LBH GP Ansor Kota Bogor, akan menjadikan wadah ini sebagai pionir dan amanah untuk terus mengawal penegakan hukum dengan benar, membuka ruang bagi para pencari keadilan untuk bisa mendapatkan akses dalam memandang/berbicara serta mendengarkan esensi keadilan yang sesungguhnya,” lanjutnya.

“Serta menjadi mata yang dibutakan, menjadi telinga yang ditulikan, menjadi mulut yang dibisukan serta menjadi hati yang di rantai tirani,” pungkasnya.

Acara peluncuran tersebut turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Muspida Kota Bogor, Organda, serta LBH-LBH yang tercatat di Kemenkumham.

Adapun LBH GP Ansor sementara ini berkantor di Jalan Malabar No. 22 Babakan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*