Kendati Hadapi Penolakan, Pol PP Bogor Tutup Kegiatan Galian C di Citeureup

Pemasangan Pol PP Line Di Galian C Desa Tangkil Kecamatan Citereup Yang Tidak Berizin
Pemasangan Pol PP Line Di Galian C Desa Tangkil Kecamatan Citereup Yang Tidak Berizin (dok. KM)

BOGOR (KM) – Aktifitas galian C yang berada di Desa Tangkil RT 05 RW 02, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, yang diduga tidak memiliki izin, sudah ditutup operasinya. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksie (Kasie) Ketenteraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Hendrik.

“Kami kemarin (7/8) sudah melakukan tindakan penutupan operasi galian C di Desa Tangkil Kecamatan Citereup dengan pemasangan Pol PP Line di lokasi, serta penyegelan dua alat berat dengan Pol PP Line,” ungkap Hendrik saat dikonfirmasi KM, Kamis 8/8.

“Sementara ini aktivitas operasi galian kami stop dan akan diproses penyidikan lebih lanjut dari galian ini,” tambah Hendrik.

Hendrik menuturkan, pihaknya menghentikan operasi tersebut dikarenakan galian ini belum berizin. “Jika memang sudah ada izinnya itu baru bisa dibuka kembali. Sekarang semua dalam pengawasan Sat Pol PP Kabupaten Bogor,” katanya.

“Ya kami tidak main-main dalam penegakan aturan terhadap galian tersebut. Walaupun ancaman kepada petugas dari masyarakat yang mendukung kegiatan galian tanpa izin tersebut, kami tegas menindak sesuai aturan,” pungkas Hendrik.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*