Hadiri Milad FPI ke-21, Anies Baswedan: “Kami di Jakarta Sangat Merasakan Manfaat Kehadiran FPI”

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sambutan di Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-21 di Stadion Rawa Badak, Jakarta Utara, Sabtu 24/8/2019 (dok. KM)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sambutan di Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-21 di Stadion Rawa Badak, Jakarta Utara, Sabtu 24/8/2019 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-21 yang mengusung tema “Memperkokoh Ukhuwah, Mempersatukan Bangsa, Menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Menuju NKRI Bersyariah”. Acara tersebut diselenggarakan di Stadion Rawa Badak, Jalan Alur Laut, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu 24/8 dinihari.

“Kehadiran Front Pembela Islam menjadi perekat persatuan umat dan bangsa Indonesia. Kita semua menyadari belakangan ini tantangan persatuan makin terasa di Republik Indonesia,” ujar Anies dalam sambutannya.

“Di usia kedepan, saya berharap FPI menunjukkan sebagai perekat persatuan umat dan bangsa Indonesia. Kita tunjukkan dengan langkah-langkah, sikap-sikap yang mengedepankan kepentingan dan kepedulian sosial,” lanjutnya.

“Ya dengan menunjukan kepedulian sosial disitulah ruang lebar FPI dapat mengambil peran. Kami di Jakarta dalam kurun waktu belakangan ini sangat merasakan manfaat kehadiran FPI bagi kepentingan semua,” tambah Anies.

Anies juga menambahkan bahwa pihaknya sebagai aparatur negara “sangat berterimakasih” kepada FPI, lantaran FPI selalu melaporkan tindakan-tindakan pelanggaran hukum.

“Dari aspek penegakan hukum, kami yang berseragam yang bertindak. Rasa terimakasih kami sampaikan untuk teman-teman FPI yang selalu melaporkan kepada kami jika ada pelanggaran hukum, sehingga kami bertindak langsung di lapangan,” tutur Anies.

“Insya Allah kedepan FPI lebih sukses, lebih berkembang, semakin memberikan kedamaian bagi semua, dan makin terasa manfaatnya,” pungkas Anies.

Acara perayaan HUT ormas Islamis tersebut dimulai pukul 03.00 WIB dinihari tadi dengan salat tahajud berjamaah dan dilanjutkan dengan zikir dan salat subuh berjamaah, istighotsah akbar, pembacaan maulid dan sholawat.

Gelaran tersebut juga dimeriahkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran, penampilan parade Laskar dengan membawa bendera Merah Putih, bendera FPI, dan bendera “tauhid”.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah petinggi FPI seperti ketua umum DPP FPI KH. Sobri Lubis, Sekretaris Umum FPI Munarman, Kabid Jihad DPP FPI Abdul Qodir AKA, Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, Kabid Penegakan Khilafah DPP FPI KH. Awit Masyhuri dan pengurus DPD FPI dari sejumlah daerah, khususnya DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Stadion Rawa Badak pun dipenuhi dengan ribuan kader dan simpatisan FPI dari berbagai daerah.

Reporter: ddy, Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*