FPI Bogor: “Kalau Pemkot tidak Tindak Tegas Kafe Hancock, Kami yang Akan Tertibkan”

BOGOR (KM) – Menyikapi adanya kafe yang menjual minuman beralkohol (minol) di dekat Rumah Sakit (RS) Siloam di Jalan Malabar 1 No.7, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kota Bogor mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk bersikap tegas.

“Kami FPI Kota Bogor mendesak Pemkot Kota Bogor sebagai pihak yang berwenang, dengan payung hukum yang ada, untuk bersikap tegas terhadap cafe yang keberadaannya telah melanggar hukum agama khususnya agama Islam, dan juga sudah melanggar hukum negara yaitu Peraturan Walikota (Perwali) tentang peredaran minol,” ungkap Ketua DPW FPI Kota Bogor Ustad Asep Abdul Qodir kepada KM, Senin 26/8.

“Ya keberadaan Hancock Cafe bukan saja melanggar hukum agama Islam yang mayoritas di Kota Bogor ini, tetapi juga jelas melanggar hukum negara yang tercantum dalam Perwali nomor 74 tahun 2015 tentang perederan minol,” tambah Asep.

Menurut Asep, hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena keberadaan cafe tersebut “dapat merusak akhlak dan moral masyarakat Kota Bogor khususnya, dan generasi muda, serta akan mendatangkan kemurkaan Allah SWT.”

“Bila Pemkot Bogor tidak bisa bertindak tegas, maka kami FPI Kota Bogor serta umat Islam, siap turun ke jalan untuk menertibkan kafe tersebut,” ujar Asep.

“Ya FPI Kota Bogor siap tegakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, untuk memberantas segala bentuk kemungkaran yang ada di Kota Bogor,” pungkas Asep.

Reporter: ddy, Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*