Diskoperindag Langsa Gelar Pelatihan Pengolahan Industri Kerajinan Tangan

LANGSA (KM) – Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Langsa menggelar pelatihan pengolahan industri kerajinan tangan bagi masyarakat Kota Langsa di gedung Aula Koperindag Kota Langsa yang diselenggarakan dari tanggal 26-28 Agustus 2019.

Dalam pantauan awak media, para peserta sangat antusias dalam membuat kerajinan tangan seperti tas yang terbuat dari kertas tublek, keranjang kecil yang terbuat dari koran bekas, tutup hidangan yang terbuat dari rotan, dan lain sebagainya.

Kabid Industri di Diskoperindag Langsa, Bobbi Edwin, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang kreatifitas bagi para pengusaha industri yang ada di Kota Langsa sehingga bisa berkesambungan untuk segala aktifitas serta menjadi bekal bagi para warga untuk membuat sebuah karya industri agar bisa dipasarkan dan menjadi modal dalam membuka lapangan kerja di rumah.

Ia menerangkan, kegiatan ini mengundang instruktur tamatan Bandung yang sudah mumpuni di industri kerajinan tangan, sehingga para peserta didik bisa menunjang serta mampu bersaing di segala kegiatan dan bidang industri yang ada.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga menjadi modal kedepan dalam melakukan kegiatan usaha,” harap Eny, kasie Pengawasan Industri.

Salah satu perwakilan peserta yang mengikuti kegiatan ini mengatakan bahwa pelatihan ini “sangat membantu” pihaknya dalam mengembangkan kreatifitas. “Sehingga bisa menjadikan modal serta pendapatan tambahan kami dalam perekonomian di keluarga kami,” katanya.

Reporter: Muddin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*