Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara di Kota Bogor, Ini Amanat Presiden Kepada Polri

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Polresta Bogor Kota menggelar kegiatan upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, yang turut dihadiri oleh Muspida Kota Bogor, Komandan Resimen 2 pelopor Brimob Polri, Dan Group C Paspampres, Dan Pusdikzi, Dan Denpom III/I Siliwangi, Danyon 315, Danyon 14 Kopasus, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan instansi terkait di Kota Bogor, dengan melibatkan 650 orang peserta upacara terdiri dari gabungan TNI, Polri, instansi terkait, dan masyarakat, di Lapangan Heulang Kota Bogor, Rabu 10/7.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Syarief Hidayat, yang menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia.

Dalam amanatnya ia menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas. “Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” ucap Sekda membacakan amanat Presiden.

“Di samping keberhasilan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019, Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lalu lintas, illegal loging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi.”

“Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Berbagai capaian tersebut diharapkan institusi Polri jangan cepat puas, namun menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” lanjutnya.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan beberapa instruksi dan pedoman tugas, yang pertama terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, kedepannya strategi pemolisian proaktif, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik, tingkatkan profesionalisme dalam penegakkan hukum, perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementrian/Lembaga, Pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tutupnya.

Menandai perayaan HUT Bhayangkara ke-73 ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser kepada Dandim 0606 Kota Bogor Letkol. CZI Aji Sujiwo, sebagai bentuk sinergitas Polri dengan TNI.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*