Ratusan Santri Unjuk Rasa, Tuntut “Keputusan yang Adil” untuk Habib Bahar bin Smith

Aksi massa pendukung Habib Bahar Bin Smith di Bandung, Selasa 9/7/2019 (dok. KM)
Aksi massa pendukung Habib Bahar Bin Smith di Bandung, Selasa 9/7/2019 (dok. KM)

BANDUNG (KM) – Ratusan massa pendukung Habib Bahar Bin Smith melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Selasa 9/7.

Pantauan kupasmerdeka.com di lokasi, massa yang terdiri dari santri dari berbagai daerah di Jawa Barat tersebut menuntut hakim agar memberikan keputusan yang adil dalam perkara Habib Bahar.

Bahar didakwa telah melakukan penganiayaan terhadap remaja yang diklaimnya mengaku-ngaku sebagai Habib dan menjual nama dirinya. Pasal yang dikenakan terhadap Bahar, sesuai yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum, adalah Pasal 333 ayat 1 dan/atau Pasal 170 ayat 2 dan/atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 KUHP.

Jaksa juga mendakwa Habib Bahar dengan Pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Adapun persidangan digelar pada pukul 10.00 WIB hari ini di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung. Bahar divonis hukuman 3 tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider 1 bulan kurungan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung.

Reporter: FM
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*