PT. PP Tegaskan Selalu Terapkan Standar SOP dalam Proyek Tol BORR

Balok penyangga yang roboh pada pembangunan Tol BORR, Rabu 10/7/2019 (dok. KM)
Balok penyangga yang roboh pada pembangunan Tol BORR, Rabu 10/7/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dari dua orang pekerja yang menjadi korban peristiwa robohnya struktur pengecoran dalam proyek Tol BORR di Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor, General Affair PT. Pembangunan Perumahan (PP) Suryo mengatakan bahwa salah satunya sudah pulang dari RS Hermina Bogor, sedangkan satu pekerja lagi masih dalam perawatan.

“Satu karyawan kami bernama Acil, kemarin ini dapat langsung pulang usai periksa di RS Hermina, sedangkan seorang lagi adalah pekerja dari subcon kami, masih dalam perawatan di RS sampai hari ini,” jelas Suryo saat ditemui KM, Kamis 11/7.

Suryo menjelaskan, seorang pekerja dari sub kontraktornya yang masih dalam perawatan tetap menjadi tanggung jawab PT. PP. “Ya untuk masalah segala halnya semua akan kami cover,” terangnya.

Terkait prosedur keamanan dan keselamatan standar kerja bagi karyawan maupun pekerja, Suryo mengatakan bahwa pihaknya selalu menerapkan sesuai standar SOP yang sudah menjadi aturannya.

“Tentunya keamanan dan keselamatan bagi pekerja merupakan prioritas bagi kami. Bahkan sebelum pekerjaan kami selalu Tool Book Meeting, memeriksa alat pelindung Diri (APD), teknis pekerjaan apa, pekerja apa, dan tidak lupa berdoa, itu yang selalu kami terapkan,” pungkas Suryo.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*