PLN Resmikan Kembali Kantor ULP Kapten Muslihat yang Sudah Direnovasi

Peresmian Kantor Unit Layanan Pelanggan Bogor Kota dan Pakuan PT. PLN, Rabu 10/7/2019 (dok. KM)
Peresmian Kantor Unit Layanan Pelanggan Bogor Kota dan Pakuan PT. PLN, Rabu 10/7/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kantor Unit Layanan Pelanggan Bogor Kota dan Unit Layanan Pelanggan Pakuan PT. Perusahaan Listrik Nasional (PLN) di Jalan Kapten Muslihat No 02 Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang selesai direnovasi pada awal Juli 2019 akhirnya diresmikan hari ini 10/7.

Peresmian tersebut dihadiri Asisten Umum Sekda kota Bogor, Achsin Prasetyo, yang mewakili Walikota Bogor, dan General Manager PT. PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana.

“Proses renovasi gedung ini berlangsung selama 10 bulan. Selama proses renovasi tersebut pelanggan tetap dilayani, dengan kantor sementara di Ruko Laladon yang berlokasi di Jalan Ibrahim Adjie Kota Bogor,” ungkap Manager UP3 Bogor Gunawan kepada awak media.

“Saat ini total pelanggan ULP Bogor Kota mencapai 273.302, dengan total penjualan kWH kumulatif sampai dengan Juni 2019 sebesar 275.000 MWH. Dan untuk pelanggan ULP Pakuan sendiri dengan total pelanggan sebanyak 466 pelanggan, yang di akhir Juni 2019 berhasil menjual 1.151.000 MWH secara kumulatif,” terang Gunawan.

Gunawan menuturkan, PLN berupaya meberikan pelayanan yang lebih baik, dengan terus “menyapa masyarakat dan mengedukasi secara langsung”, baik dengan melaksanakan pemasaran keliling maupun door to door. “Dengan harapan masyarakat mengetahui tentang layanan PLN yang mudah dan dapat diakses melalui Kontak Center 123, PLN Mobile dan Web pln.co.id,” tuturnya.

Di tempat yang sama, General Manager PT. PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana mengatakan, PLN ULP Bogor Kota dan Pakuan merupakan 2 dari 7 ULP didalam lingkungan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bogor yang berlokasi di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

“Yang dalam lima tahun terakhir, pertumbuhan pelanggan meningkat 23,03%, diiringi dengan pertumbuhan penjualan sebesar 13,23% dan pertumbuhan pendapatan sebesar 27,86%, sehingga mampu berkontribusi maksimal kepada pendapatan pemerintah kota melalui Pajak penerangan jalan,” jelas Iwan.

Lebih lanjut Iwan berharap, dengan direnovasinya kantor yang diresmikan hari ini, pelayanan menjadi lebih efektif dan efesien. “Sehingga tidak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelayanan publik namun juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” tutupnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*