Jalan Beton di Perum Pondok Ungu Permai Retak dalam Hitungan Jam

Keretakan di Jalan Lingkungan RT 002/011 Perumahan Pondok Ungu Permai, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi (dok. KM)
Keretakan di Jalan Lingkungan RT 002/011 Perumahan Pondok Ungu Permai, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Proyek pengecoran jalan yang dikerjakan Kontraktor CV Karya Imanuel Utama, di Perumahan Pondok Ungu Permai RT 002/011 Kelurahan Kali Abang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, membuat warga kecewa lantaran jalan beton tersebut retak dalam hitungan jam.

“Kegiatan ini hanya hitungan 3 jam sudah terlihat banyak yang retak-retak. Dan keretakan itu pun bukan cuma hanya memanjang, tetapi melintang seperti peta,” ujar seorang warga yang enggan disebut namanya kepada KM, Selasa 9/7.

“Saya berpikir, mungkin karena dasarnya dapet pengecoran jalan ini gratis dari pemerintah. Makanya dikerjain semaunya tidak mempedulikan hasilnya. Kita sebagai warga kurang puas dengan hasilnya,tidak sesuai yang diharapkan,” katanya.

Terpisah, Pelaksana Teknis (Peltek) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Bidang Bina Marga (BM) Iwan waktu dihubungi KM kemarin 10/7 mengatakan bahwa pihaknya akan menegur pelaksana kontraktor untuk segera membenahi dengan cara di Sika bond. “Karena kalau di-sealant akan seperti batik,” jelas Iwan.

Reporter: mon
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*