BNN Kabupaten Bogor Gelar Diskusi P4GN Agar Milenial Bogor Paham Bahaya Narkoba

Penyerahan plakat oleh Kepala BNN Kabupaten Bogor kepada Sekda Kabupaten Bogor dan Kasat Narkoba Polres Bogor (dok. KM)
Penyerahan plakat oleh Kepala BNN Kabupaten Bogor kepada Sekda Kabupaten Bogor dan Kasat Narkoba Polres Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor menggelar acara diskusi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai lapisan generasi muda Kabupaten Bogor yakni dari siswa SMA, mahasiswa, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan turut dihadiri Muspida Kabupaten Bogor dari unsur Polres Bogor, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Korem 061 Suryakencana, Lapas Kelas II A Kabupaten Bogor.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap agar seluruh generasi muda Kabupaten Bogor mendapat pemahaman tentang bahaya narkoba.

“Selain itu pemerintah Kabupaten Bogor berharap generasi muda untuk menjadi generasi yang unggul dan memiliki kemantapan sikap dan kekuatan karakter dalam menghadapi gencarnya bahaya narkoba yang mengincar setiap saat,” lanjut Burhanudin.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Bogor Nugraha Setia Budhi mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkaian kegiatan nasional yang sebelumnya dilaksanakan pada 26 Juni 2019 di Istana Presiden dan dihadiri oleh Wakil Presiden.

“Sasaran dalam kegiatan ini adalah generasi muda yang harus kita selamatkan dari serangan narkoba. Bogor adalah 10 kota terbawah yang kurang tanggap dalam bahaya narkoba, hal tersebut sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Padjajaran, Bandung,” jelas Nugraha.

“Kami berharap agar setiap Desa/Kelurahan dari 416 desa yang ada di Kabupaten Bogor memiliki satgas anti narkoba,” pungkas Nugraha.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*