Sambut Hut DKI Jakarta ke 492, Gubernur Anies Hadiahkan Warga DKI Gratis Masuk Objek Wisata dan Transportasi Umum

JAKARTA (KM) – Bertepatan dengan HUT DKI Jakarta yang ke-492, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan layanan gratis kepada warga Jakarta untuk menikmati sejumlah objek wisata dan menggratiskan transportasi umum Transjakarta.

Dari informasi yang diperoleh kupasmerdeka.com, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menggratiskan tiket masuk beberapa museum dan tempat wisata yang ada di Jakarta seperti Museum Sejarah Jakarta, Museum Juang 45, Museum MH Tamrin, Museum Prasasti, Monumen Nasional (Monas), Anjungan DKI di TMII, Perkampungan Budaya Betawi, Planetarium, Rumah Si Pitung, serta tempat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Layanan gratis juga diberikan oleh layanan Transportasi Publik Trans Jakarta. Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta tentang penugasan untuk menyediakan layanan gratis bagi warga Jakarta dalam rangka menyambut hari ulang tahun Jakarta ke-492.

Direktur Trans Jakarta, Agung Wicaksono mengungkapkan jika layanan gratis ini adalah hadiah dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk masyarakat dan warga DKI umumnya.

Agung mengajak seluruh masyarakat menikmati layanan gratis ini serta mengikuti seluruh rangkaian acara HUT DKI Jakarta tersebut. Agung juga mengungkapkan tentang pencapaian layanan dan prestasi yang diperoleh saat ini, yaitu peningkatan jumlah populasi yang dilayani dan panjang rute Trans Jakarta untuk menjangkau masyarakat di setiap wilayah.

“Per Mei 2019 Alhamdulillah sudah melayani 201 rute, naik dibandingkan dengan tahun sebelumnya 160, selain itu penambahan armada yang beroperasi juga bertambah untuk meningkatkan jangkauan layanan perluasan ke wilayah perumahan dan rusun dengan program Jaklinko sebanyak 24 rute, juga penambahan rute integrasi antar moda transportasi seperti MRT, LRT dan KRL,” ungkap Agung.

Reporter: Arkan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*