Politisi dan Aktivis Desak Polres Kutim Serius Usut Dugaan Korupsi Agiel Suwarno PDIP

ilustrasi korupsi
Ilustrasi

SAMARINDA (KM) – Masyarakat meminta Polres Kutai Timur serius menangani dugaan korupsi yang melibatkan anggota DPRD Kutai Timur, Agiel Suwarno, yang dilaporkan sejak April 2017. Hal itu diutarakan sekretaris DPC PDIP Kutim Sangata Suyono yang kepada KM, Kamis 13/6, terkait penanganan kasus tersebut yang dinilainya sangat lamban.

“Saya melaporkan kasus ini ke Polres Kutim sejak April 2017 tapi berhubung hingga hari ini tidak ada perkembangan, terpaksa saya harus mengirim surat ke Polda Kaltim meminta agar kasus ini bisa diambil alih Polda, saya mau kasus ini segera diproses secepatnya,” ujarnya.

Oknum anggota dewan yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Kutai Timur tersebut dilaporkan terkait dugaan penyelewengan dana partai yang bersumber dari APBD Kutai Timur tahun 2014 , 2015 dan 2016.

Kanit Tipidkor Polres Kutim Iptu Asriadi membenarkan terkait adanya laporan dugaan korupsi tersebut.

“Kita sudah terima surat dari Polda dan sudah kita balas, yang jelas proses penyelidikan terhadap kasus itu masih berjalan,” ungkapnya kepada KM.

Sementara itu, sekjen organisasi Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi (KPK TIPIKOR), Hilarius Onesimus mengaku sangat prihatin terkait persoalan korupsi yang cukup masif di Kalimantan Timur. “Apalagi dilakukan oleh para wakil rakyat yang seharusnya memberikan contoh yang baik di masyarakat. Untuk itu saya berharap agar Polres Kutim serius menangani kasus ini dan segera menangkap dan menahan pelakunya,” ujar Ones.

“Kita tentu tidak ingin terbentuk persepsi di masyarakat kalau pihak Kepolisian tidak serius menangani kasus ini atau jangan sampai masuk angin,” tandasnya.

Reporter: yansen
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*