Masuk 5 Besar Jawara Destinasi Wisata Terbaik Dunia, Bali Kian Diminati Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Wisatawan Asal Depok, Jawa Barat Saat Menikmati Daya Tarik Wisata Ulun Danu Beratan, Bali (dok. KM)
Wisatawan Asal Depok, Jawa Barat Saat Menikmati Daya Tarik Wisata Ulun Danu Beratan, Bali (dok. KM)

BALI (KM) – Pulau Bali terus menjadi primadona destinasi wisata baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kekayaan budaya dan panorama alam yang tetap terjaga dengan baik membuatnya menjadi salah satu pilihan terbaik bagi yang hobi melancong menikmati berbagai pilihan lokasi wisata lengkap dengan kuliner khas sekaligus merasakan keramahan dan kearifan lokal pulau Bali.

Bali yang mendapat julukan Pulau Dewata ini memang selalu menarik untuk dikunjungi karena ditopang oleh banyaknya akomodasi hotel dan penginapan, beragam destinasi wisata yang unik dan alami dengan keindahan alamnya yang masih sangat terawat, serta pantainya yang selalu menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang ingin berjemur, berenang, mendayung, beselancar atau sekedar menanti menyaksikan saat-saat tenggelamnya matahari secara langsung.

Beberapa waktu lalu, situs web perjalanan wisata dunia, Trip Advisor, mengumumkan destinasi wisata terbaik dunia dengan merilis hasil Travelers’ Choice 2019 yang menempatkan Bali kembali masuk dalam lima besar dari 25 destinasi wisata terbaik dunia.

Suasana Menanti Sunset di Objek Wisata Pantai Jimbaran, Bali (dok. KM)

Suasana Menanti Sunset di Objek Wisata Pantai Jimbaran, Bali (dok. KM)

Meskipun turun satu peringkat dibandingkan tahun lalu, keindahan Bali masih menjadi pilihan teratas dibandingkan destinasi wisata di negara-negara lain seperti Dubai, Turki, Barcelona hingga Phuket.

Hal tersebut tentu membuat nama Indonesia kian harum dan semakin meningkatkan animo wisatawan lokal dan mancanegaran.

Adapun 10 besar yang masuk dalam Best Destinations 2019 tersebut, yaitu:
1. London, Inggris Raya
2. Paris, Perancis
3. Roma, Italia
4. Kreta, Yunani
5. Bali, Indonesia
6. Phuket, Thailand
7. Barcelona, Spanyol
8. Istanbul, Turki
9. Marrakesh, Maroko
10. Dubai, Uni Emirat Arab

Adapun 15 destinasi lainnya yakni secara berturut Praha (Republik Ceko), Siem Reap (Kamboja), New York City (New York), Jamaika, Hanoi (Vietnam), Tokyo (Jepang), Playa del Carmen (Meksiko), Lisbon (Portugal), Khatmandu (Nepal) Jaipur (India), Hurgharda (Mesir), Hong Kong (Cina), Cusco (Peru), Sydney (Australia), dan di posisi akhir ada Tel Aviv (Israel).

Selain itu, Bali juga menjadi jawara destinasi terbaik se-Asia mengalahkan Thailand, Jepang, China, Singapura, juga Korea Selatan.

Beberapa lokasi wisata pulau dewata yang sangat layak dikunjungi saat liburan yaitu Pantai Jimbaran, Ulun Danu Beratan, Tanah Lot, Pantai Brawa, Pantai Pandawa, Kawasan Luar Pura Luhur Uluwatu, serta lokasi wisata eksotis lainnya untuk memaksimalkan kesempatan berlibur atau berwisata anda.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*