Aktivis Babel Dorong Kejari Pangkalpinang Segera Ungkap Sebab di Balik Ambruknya Atap Kantor Dinkes

Ketua LSM FORASDA Babel, Maulana (dok. KM)
Ketua LSM FORASDA Babel, Maulana (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Ketua LSM Forum Aksi Sosial Pemuda Bangka Belitung (FORASDA BABEL) mendorong pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang untuk segera mengungkap penyebab peristiwa ambruknya atap di ruang rapat Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang kemarin.

Maulana, ketua LSM FORASDA ketika ditemui KM mengaku terkejut setelah mendengar tentang peristiwa ambruknya atap di bagian ruang rapat Dinkes Kota Pangkalpinang. Dirinya menduga bahwa adanya ketidakberesan, baik itu dari perencanaannya ataupun pelaksanaan pekerjaannya.

“Penyebab ambruknya atap di Dinkes Pangkalpinang, tentunya menjadi suatu pertanyaan bagi siapapun, saya kuat menduga pastinya ada ketidakberesan di dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan waktu itu,” ungkap Maulana.

Diketahui, proses pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung kantor Dinkes dilakukan oleh PT. Tiga Putra Wijaya, dengan sumber dananya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar 3 miliar rupiah tahun 2015, dan selesainya pada awal 2016.

Maulana juga menambahkan, dirinya mendorong serta mendukung pihak Kejari Kota Pangkalpinang untuk mengungkap peristiwa ambruknya atap gedung di Dinkes itu.

“Kami sangat mendukung dan mendorong pihak Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, untuk secepatnya mengungkap penyebab ambruknya atap di bagian ruang rapat Dinas Kesehatan, hal ini supaya dapat menjadi contoh bagi yang lainnya nanti untuk kedepannya, lebih optimal lagi baik itu perencanaannya ataupun melaksanakan konstruksinya lebih baik lagi,” tambah Maulana.

Reporter: Robi Karnito
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*