Anggota DPRD Kota Samarinda Buka Posko dan Turun Langsung Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Anggota DPRD Kota Samarinda, Joni Ginting, menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Samarinda, Kamis 13/6/2019 (dok. KM)
Anggota DPRD Kota Samarinda, Joni Ginting, menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Samarinda, Kamis 13/6/2019 (dok. KM)

SAMARINDA (KM) – Anggota DPRD Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dari Partai Demokrat yang baru saja terpilih, Joni Sinarta Ginting, ikut terjun langsung membantu para korban banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Samarinda, Kamis 13/6.

Joni Sinarta turun langsung di Kecamatan Samarinda Utara dan Sungai Pinang. Menurutnya, ini adalah aksi kemanusiaan untuk membantu warga korban musibah banjir yang melanda Kota Samarinda.

“Puji Tuhan kita bisa membantu saudara-saudara kita dari musibah yang mereka alami. Ini sebagai wujud rasa kepedulian saya kepada sesama dan juga tanggung jawab moril kepada masyarakat yang sudah mengamanatkan saya menjadi wakil rakyat, mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang diderita mereka,” ungkap Joni kepada awak media.

“Bencana seperti ini adalah peristiwa alam yang tak terhindar, karena itu perlu diwaspadai kemungkinan akan terjadi kembali,” tambahnya.

Masih kata Joni, “kita perlu banyak belajar terkait penanggulangan banjir, agar ke depan, masalah ini tidak terus terjadi lagi di Kota tepian ini,” tegasnya.

Politisi Partai Demokrat itu sejak hari pertama banjir memang langsung ke lapangan membuka posko bencana, membantu proses evakuasi warga serta membagikan paket sembako.

Reporter: ODJ
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*