Ada Kapal Speedboat yang Angkut Penumpang, KSOP Pangkal Balam Sidak Pelabuhan Sungai Selan

Kepala KSOP Pangkal Balam Kelas IV Provinsi Babel, Izuar (dok. KM)
Kepala KSOP Pangkal Balam Kelas IV Provinsi Babel, Izuar (dok. KM)

BABEL (KM) – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Pangkal Balam, Provinsi Babel bersama Ditpolair dan TNI-AL melakukan inspeksi mendadak ke Pelabuhan Sungai Selan, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah. Hal tersebut dilakukan untuk memberi pembinaan serta himbauan pada kapal yang membawa penumpang, Rabu 29/5.

Kepala KSOP Pangkal Balam kelas IV Provinsi Babel, Izuar, saat dimintai keterangan oleh KM Jumat 31/5 di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya beberapa hari yang lalu mendapat kabar dari Ditpolair untuk melakukan pantauan di Pelabuhan Sungai Selan.

“Walaupun Pelabuhan Sungai Selan tersebut tidak termasuk dalam pantauan arus mudik, tetapi kami tetap memantau langsung karena hari itu ada kapal speed boat yang mau berangkat membawa penumpang,” ungkap Izuar.

“Memang selama ini mereka berangkat tidak pernah melapor atau izin dengan Syahbandar, karena keselamatan penumpang itu sangat penting, kami langsung mengadakan pembinaan bersama Ditpolair,” jelas Izuar.

Ia juga menambahkan, untuk keselamatannya bagus, lengkap dengan lifejacket semua, walaupun jarak tempuh nya hanya 2 jam.

“Pihak KSOP tetap akan melakukan pembinaan serta pelatihan demi untuk keselamatan penumpang itu sendiri,” tambah Izuar.

“Harapan saya terutama untuk Babel ini tentunya, apabila ada pelabuhan kecil yang mengangkut penumpang ilegal di luar itu segara lapor pada kami agar bisa di lakukan pembinaan karena keselamatan itu sangat penting bagi kita semua,” tutup Izuar.

Reporter: Robi Karnito, Herdianto
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*