Korem Gelar Buka Puasa Bersama dengan Ormas dan Petinggi Pemkot Bogor, Santuni Puluhan Yatim

Danrem 061/SK Kolonel Inf. Novi Helmy Prasetya saat memberikan bantuan secara simbolis, Rabu 15/5/2019 (dok. KM)
Danrem 061/SK Kolonel Inf. Novi Helmy Prasetya saat memberikan bantuan secara simbolis, Rabu 15/5/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Korem 061/Suryakancana (Korem 061/SK) menjalin silaturahmi dengan mengadakan acara buka puasa bersama dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, KBT, dan ormas sewilayah Kota/Kabupaten Bogor di lapangan tenis Makorem SK, Jalan Merdeka No. 64 Kota Bogor, Rabu 15/5.

Komandan Korem (Danrem) 061/SK Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan ini mempunyai makna silaturrahmi dan kebersamaan sebagai wujud nyata ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah insaniah.

Pembukaan Danrem dilanjut dengan kultum oleh KH Adang Ibrahim. Dalam kesempatan ini Danrem juga menyantuni 50 anak yatim dan secara simbolis menyerahkan bantuan cat kepada ketua DKM yang mendapat bantuan melalui program “Masjid Bercahaya”.

“Ini merupakan suatu bentuk kepedulian Korem 061/SK kepada masyarakat melalui kegiatan yang bertujuan untuk memperkokoh nilai-nilai persatuan dan kesatuan agar kita semua sebagai rakyat/umat tidak terpecah belah.” ujar Danrem dalam sambutannya.

“Saya selaku Danrem mengajak kepada seluruh organisasi masyarakat dan elemen masyarakat lainnya yang hadir untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dan tidak mudah terprovokasi, yang sekiranya dapat mengganggu konsentrasi pelaksaan ibadah kita di bulan suci Ramadhan,” tambah Danrem.

Danrem juga menyampaikan rencana Korem untuk secepatnya melakukan pengecatan terhadap beberapa masjid yang ada di Kota/Kabupaten Bogor. “Sudah sekitar 18 masjid terdiri dari 12 masjid di Kota Bogor dan 6 masjid di Kabupaten Bogor, dan untuk tahap berikutnya ada 38 Kecamatan di Kabutapen Bogor bahkan termasuk Kota/Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur yang sudah kita data untuk target pengecatan berikutnya,” terang Danrem.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Dedie A. Rachim, Sekda Kota Bogor Ade Sarif Hidayat, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kasrem Letkol Kav Eko Saptono, para Dandim dan para Kasi jajaran Korem 061/SK, tokoh masyarakat dan ormas se-wilayah Kota/Kabupaten Bogor.

Reporter: Penrem/ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*