Nilai Pemilu Sudah Jurdil, Ketua MUI Kabupaten Bogor Himbau Aksi “People Power” tidak Dilakukan

Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji (dok. KM)
Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji menilai ajakan aksi “People Power” tidak sesuai dengan bulan suci Ramadhan. Hal itu ia ungkapkan dalam pernyataan resmi yang diterima KM hari ini 15/5.

Pernyataan tersebut merespon seruan ajakan aksi yang muncul dan tersebar di media sosial menjelang pengumuman hasil rekapitulasi suara di KPU RI tanggal 22 Mei mendatang.

KH Mukri menghimbau kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Bogor agar tidak turut serta dalam aksi “People Power“.

Berikut isi lengkap himbauan Ketua MUI Kabupaten Bogor tersebut.

Assalamualaikum Wr Wb, Alhamdullilah sangat bahagia dan juga sangat bangga telah bisa melaksanakan hajat nasional dalam bentuk Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019 dan telah terlaksana dengan sebaik-baiknya sehingga mudah-mudahan dengan izin Allah SWT adanya keinginan untuk People Power atau yang sejenisnya pengerahan massa dan sebagainya mudah-mudahan tidak dilakukan, itu semua karena [Pemilu] sudah sangat-sangat terbuka secara objektif, secara jurdil.

Ketika memang dalam sidang pleno itu ada kealpaan, kekurangan, [maka] saling melengkapi dengan asas mengusung Ukhuwatul Islamiyah, Ukhuwatul Wathaniyah, Ukhuwatul Basyariyah, persatuan dan kesatuan di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga kita terus berdoa terus berdoa mudah-mudahan hajat nasional ini kita selesaikan dengan sebaik-baiknya tidak ada apapun kendala tidak ada apapun hambatan dan apalagi Naudzubillahiminzalik adanya konflik sosial, konflik internal bangsa kita Republik Indonesia, Amin Ya Allah Ya Robbal’alamin, Wassalamualaikum Wr Wb.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*