Jelang Ramadhan, PT Timah Bagikan 500 Paket Sembako Gratis

(dok. KM)
(dok. KM)

BANGKA SELATAN (KM) – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, PT Timah kembali melakukan rutinitas aksi sosial dengan membagikan sembako gratis kepada masyarakat sekitar wilayah produksi. Adapun paket sembako yang dibagikan tahun ini sebanyak 500, yang dibagikan kepada warga sekitar pada Sabtu 4/5.

“Pembagian sembako gratis ini sudah sering kita lakukan, setiap menjelang bulan puasa di setiap wilayah produksi masing-masing, ini merupakan bentuk kita peduli dan bersinergi kepada masyarakat yang ada di wilayah produksi,” ungkap Ahmad Haspani, Kepala Unit Tambang Darat.

Sementara itu, Kepala Bidang Penambangan dan Pengangkutan wilayah Bangka Selatan, Edy Suryadi mengatakan jika program bagi sembako tersebut juga akan dilakukan pihaknya di akhir bulan puasa. Hal tersebut menurutnya agar dapat dirasakan juga oleh masyarakat yang lainnya.

“Adapun paket sembako yang kita bagi sebanyak 500 paket, 400 paket kita bagikan di wilayah Toboali, 100 paket kita bagikan di wilayah pengawasan produksi masing-masing. Ke depan kita tidak hanya bagikan menjelang bulan puasa saja, tapi kita lakukan kegiatan ini setelah akhir bulan puasa juga, makanya kita data orang-orang nya, jadi biar bisa yang lain ikut merasakan juga, karena tidak dengan orang yang sama, tetapi orang-orang yang berbeda,” jelas Edy Suryadi.

Advertisement

Nek Dayang, salah seorang warga yang ditemui KM mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada manajemen PT Timah atas kegiatan bagi-bagi sembako gratis tersebut.

“Kami merasa banyak berterima kasih kepada seluruh karyawan dan karyawati PT Timah, walau bagaimanapun kami pacak ngerase sembako gratis, kalau kami meli lumayan lah, mudah-mudahan la ikak semue diberi kesehatan, semue keluarga besar PT timah,” ungkap Nek Dayang.

Reporter: Amirudin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*