Hadapi Arus Mudik, Ini Rekayasa “One Way” di Tol Brebes Barat

BREBES (KM) – Volume arus lalu lintas rekayasa one way di Tol Brebes Barat, Kabupaten Brebes Km 263 BB, yang berasal dari Jabodetabek menuju Jawa Tengah tercatat sebanyak 40-45 mobil per menit pada Kamis siang 30/5.

Untuk kendaraan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Brebes maupun untuk melanjutkan perjalanan ke arah selatan (Kabupaten Banyumas, Cilacap dan sekitarnya), diurai melalui Exit Tol Pejagan, Brebes Barat dan Brexit.

Diketahui, selama arus mudik lebaran, Pintu Tol Pejagan dan Brebes Barat hanya digunakan untuk pintu keluar kendaraan saja. Hanya Brexit yang digunakan sebagai pintu masuk dan keluar, dengan catatan kendaraan yang masuk khusus hanya tujuan Semarang dan sekitarnya, sedangkan untuk tujuan Jakarta ruas ditutup dan dialihfungsikan sebagai one way.

Sementara untuk bus dan truk diarahkan lurus keluar di Pintu Tol Brebes Barat menuju jalur Pantura. Kendaraan tersebut dapat melanjutkan perjalanan kembali ke arah Semarang menyusuri jalur Pantura atau jalan tol dengan pintu masuk melewati Brexit.

Rekayasa yang dilakukan pihak kepolisian, pemerintah dan pengelola tol ini ditinjau langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dengan didampingi Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Dani Wardhana, Forkopimda Brebes maupun pihak Waskita sebagai pengelola tol.

“Kunjungan kerja Pangdam dan Kapolda Jateng di Brebes adalah untuk memantau kesiapan rekayasa arus lalu-lintas one way serta personel pengamanannya. Disamping itu juga mempersiapkan kunjungan Kapolri dan Panglima TNI besok 31/5/2019,” kata Danrem.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*