Warga Dusun Nagrog Jaya Desa Sukamulya Kaget Disambangi Danramil Pagaden

KupasMerdeka.com Berita Subang
Danramil Pagaden bersama warga Dusun Nagrog Jaya saat ronda malam (dok. KM)

SUBANG (KM) – Masyarakat Dusun Nagrog Jaya, Desa Sukamulya, Pagaden, merasa kaget dengan kedatangan Komandan Rayon Militer (Danramil) Pagaden Kapten Nana Supriatna yang tiba-tiba datang dalam kumpulan masyarakat yang sedang ronda malam sekitar pukul 23:00 semalam 6/4.

Menurut Danramil, Komando Rayon Militer (Koramil) mempunyai fungsi pembinaan teritorial yang meliputi membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, khususnya luas wilayah, kondisi sosial dan aspek demografi, salah satunya dengan mengelilingi wilayah di malam hari dan mendatangi masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam.

Sikap Danramil yang membaur dengan warga itu diapresiasi Aa Hamzah Hasbullah, ketua RW 01 Dusun Nagrog Jaya.

“Saya sangat salut dan mengapresiasi sekali untuk Pak Danramil dengan proaktifnya hingga mau turun langsung sehingga ini akan membuat masyarakat termotivasi untuk lebih peduli,” tutur Aa Hamzah kepada KM.

Advertisement

Sementara itu, menurut Kapten Nana, dalam menjaga kondusifitas wilayah demi keamanan lingkungan, siskamling harus lebih digalakkan lagi. “Apalagi dalam menghadapi perhelatan politik yang akan dihadapi,” katanya.

“Khususnya dari saya, untuk siskamling tolong digalakan lagi untuk menjaga ketertiban keamanan supaya wilayah kondusif, selanjutnya kamipun dari unsur TNI dan Polri menjaga supaya seluruh wilayah khususnya Kecamatan Pagaden, umumnya di Kabupaten Subang dalam menghadapi perhelatan politik agar supaya aman, tenteram,” pungkasnya.

Reporter: rudi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: